Pengobatan Terhadap Ayam Luka Sesudah Bertarung

essepoker
Agen Judi Online
Pengobatan Terhadap Ayam Luka Sesudah Bertarung

Sabung Ayam – Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit pengobatan untuk ayam bangkok kesayangan anda yang baru selesai bertarung. Banyak pemain sabung ayam di Indonesia yang belum paham betul cara mengobati ayam yang luka setelah habis bertarung, kebanyakan diantaranya hanya dibiarkan begitu saja atau menggunakan obat Betadine untuk mengobati luka pada ayam dan semua itu tidak cukup untuk membantu penyembuhan ayam kesayangan anda. Pada artikel kali ini saya akan membantu anda agar semakin bertambah wawasan anda dalam pengobatan ayam yang luka.

Setelah diadu, ayam bangkok kita pasti menderita beberapa luka. Tidak perduli menang atau kalah, luka itu tentu harus segera dirawat dan diobati. Tenaga yang terkuras juga harus dipulihkan agar tetap sehat dan bisa berlatih lagi agar menjadi lebih baik. Dalam artikel ini kita akan membahas cara merawat ayam bangkok setelah ditandingkan. Info ini penting agar ayam anda tetap terjaga kondisinya dan tidak menurun kekuatannya. Setelah di tandingkan ada beberapa perawatan yang harus segera dilakukan pada ayam kesayangan anda. Terlebih lagi apabila mengalami cidera berat, ayam tersebut harus dirawat dengan penuh perhatian agar cidera dan lukanya cepat sembuh.

1. Tahap Penyembuhan Luka

Bagian kepala, sayap, dan leher adalah bagian-bagian tubuh yang sering mengalami luka saat ayam diadu. Luka ini harus segera diobati agar cepat mengering agar tidak terinveksi bakteri. Cara merawat ayam bangkok yang terluka dapat di lakukan dengan memberi obat luar seperti Betadine atau Tetayokcin. Cara memakainya bisa dioles atau dibalurkan pada bagian yang luka.

2. Tahap Pemulihan Saluran Napas

Selain luka luar, ada juga luka dalam. Terutama yang berhubungan dengan saluran pernafasan juga sangat penting untuk diperhatikan. Setelah diadu, sedikit biasanya pernapasan ayam bangkok aduan kita mengalami kelelahan. Agar tidak terkena infeksi bakteri, ayam bangkok kesayangan anda harus diberi antibiotik untuk menyembuhkan peradangan dalam saluran pernapasan, seperti teramisin atau trimisin.

3. Pemulihan Stamina

Stamina ayam bangkok aduan setelah ditandingkan perlu dipulihkan kembali. Untuk memulihkan stamina dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Berikan jamu herbal yang dapat dibuat sendiri dari bahan alami seperti beras, madu, telur bebek, kencur basah, dan gula aren. Sesudah diberi jamu, mandikan ayam bangkok anda menggunakan air rebusan jahe dan daun sirih agar otot-ototnya tidak kaku. Lalu, setelah 4 atau 5 hari dilepas bebas, kasih minum air gula.

Untuk hari selanjutnya, mandikan ayam menggunakan air hangat, terutama pada bagian luka hingga kerak luka kering dan mengelupas. Saat dalam masa pemulihan stamina ini, usahakan agar ayam anda tidak melakukan aktivitas yang berat. Jauhkan dari ayam bangkok jantan lain untuk mencegah terjadinya pertarungan di saat kondisi fisik masih lemah. Letakkan dan simpan ayam anda secara khusus dan pastikan air, makanan dan suplemennya diberikan dengan benar.

 photo S128_zps17b4y0tv.gif

www.S128SabungAyam.com

Kami Menyediakan Berbagai Promo Menarik Untuk
Member Setia Kami Yaitu:
Bonus New Member 15% LANGSUNG
Bonus Next Depo 5% BEBAS
Bonus Cashback 10% HITUNGAN TIAP MINGGU

SABUNG AYAM * POKER * TANGKASNET * 368MM TANGKAS * 88TANGKAS * SBOBET * IBCBET * ISIN4D * GG626 (tembak ikan dan slot) * JOKER (tembak ikan dan slot)

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT: www.S128SabungAyam.com
BB: 52E67404
WHATSAPP: +85581739597
SMS: +85581739597
SMS: +6282370001982

Selamat Bergabung dan Selamat Menikmati Permainan Dari Situs Sabung Ayam