Perawatan Ayam Bangkok Sehabis Bertarung

essepoker
Agen Judi Online
Perawatan Ayam Bangkok Sehabis Bertarung

Sabung Ayam – Sehabis mengikuti pertandingan ayam bangkok yang anda miliki tentu kesakitan karena mengalami berbagai luka akibat pertarungan. Maka ayam bangkok anda harus dirawat sebaik mungkin agar ayam bangkok anda dapat segera sembuh dan mengikuti pertarungan selanjutnya.

Perawatan Ayam Bangkok Sehabis Bertarung

Dalam artikel ini admin akan membahas cara merawat ayam laga Bangkok setelah di pertarungkan. Info yang satu ini penting sekali agar ayam aduan anda tetap terjaga kondisinya dan tidak menurun kekuatannya. Setelah di tandingkan ada beberapa perawatan yang perlu dilakukan pada ayam aduan kesayangan anda. Terlebih lagi apabila mengalami cidera yang berat, sabung ayam aduan tersebut harus dirawat khusus dengan perhatian agar cidera dan lukanya dapat cepat sembuh.

Tahap Menyembuhkan Luka

Daftar s128 – Pada bagian kepala, sayap, dan leher adalah bagian tubuh ayam aduan yang paling sering mengalami luka saat ayam diadu. Luka tersebut harus segera diobati agar cepat mengering supaya tidak terinfeksi oleh bakteri. Cara merawat ayam aduan Bangkok yang terluka bisa dilakukan dengan memberikan obat luar seperti obat merah, Betadine, atau Tetayokcin. Cara pemakaiannya bisa dioleskan atau dibalurkan pada bagian yang telah luka.

Tahap Memulihkan Saluran Pernapasan

S128 – Selain lukar pada luar, tentunya ada juga luka dalam. Terutama yang berhubungan dengan saluran pernapasan juga sangat penting sekali untuk diperhatikan. Setelah ditarung, sedikit biasanya pernapasan ayam aduan Bangkok tersebut akan mengalami kelelahan. Supaya tidak terkena infeksi oleh bakteri, maka ayam aduan Bangkok kesayangan anda harus diberikan antibiotik untuk menyembuhkan peradangan dalam saluran pernapasannya, seperti Teramisin atau Trimisin.

Memulihkan Stamina

Agen S128 – Stamin ayam aduan Bangkok setelah selesai bertarung pastinya harus dipulihkan kembali. Untuk memulihkan staminanya dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Berikanlah jamu herbal yang dapat dibuat sendiri dari bahan-bahan alami seperti beras merah, telur bebek, madu, kencur basah, serta gula aren. Sesudah diberikan jamu, mandikan ayam aduan Bangkok anda menggunakan air rebusan jahe dan daun sirih supaya otot-ototnya tidak kaku. Selanjutnya, setelah 4 atau 5 hari ayam tersebut dilepaskan bebas dan dikasih minum air gula.

Untuk hari berikutnya, mandikan ayam aduan menggunakan air hangat, terutama pada bagian luka hingga sampai kerak luka kering dan mengelupas sendiri. Pada saat pemulihan stamina ini, usahakan supaya ayam aduan anda tidak melakukan aktivtias yang berat. Jauhkanlah ayam aduan tersebut dari ayam aduan jantan lainnya untuk mencegah terjadinya pertarungan ketika kondisi fisik ayam aduan anda masih lemah. Letakkan dan simpan ayam aduan anda secara khusus dan pastikan makanan, air serta suplemen diberikan dengan baik dan benar.